Kirim Surat

Berikut ini beberapa panduan dalam menulis Surat Pembaca :

  1. Surat Pembaca baiknya ditulis antara 5 – 10 paragraf dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar serta mudah dipahami oleh para pembaca. Perhatikan ejaan dalam tulisan Anda dan jangan menyingkat kata-kata yang tidak perlu atau menulis dengan huruf kapital semua.
  2. Lengkapi surat Anda dengan melampirkan beberapa data seperti nomor pelanggan, kwitansi, invoice, atau resi. Sertakan pula bukti pendukung seperti foto, screenshot, dan link YouTube.
  3. Kirimkan foto atau scan kartu pengenal Anda seperti KTP, SIM, atau Paspor anda melalui email komunitaskonsumenid@gmail.com dengan subject Verifikasi Surat Pembaca_Nama Anda.
  4. Isi data diri Anda dengan jelas dan benar. Data lengkap Anda hanya untuk redaksi dan tidak akan dipublikasikan.
  5. Isi alamat, email dan nomor telepon yang benar dan bisa dihubungi. Redaksi akan menghubungi Anda jika diperlukan. Mohon periksa inbox email Anda, jika dalam 2×24 jam surat pembaca Anda belum tayang.
  6. Apabila Anda tidak mengirimkan kartu pengenal sebagai proses verifikasi diri maka surat pembaca Anda tidak akan kami muat.

Surat Pembaca yang telah diterbitkan TIDAK DAPAT DISUNTING dan TIDAK DAPAT DIHAPUS OLEH PENULIS. Surat Pembaca bersifat public dan bisa diakses secara terbuka oleh semua pengguna internet. Penyuntingan atau penghapusan surat atau artikel yang sudah diterbitkan akan dipertimbangkan dan diputuskan oleh tim redaksi.